5 LDS Tergiat Bersaing Menjadi yang Terbaik

5 LDS Tergiat Bersaing Menjadi yang Terbaik

5 LDS Tergiat Bersaing Menjadi yang Terbaik

Sebanyak Lima Lembaga Didikan Subuh (LDS) yang terpilih mewakili masing-masing kecamatan

,  bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam Lomba LDS Tergiat Kota Payakumbuh,  Tahun 2016 ini. Lomba diawali di LDS TPQ Tariqul Jannah Masjid Baiturrahman,  Kelurahan Payobasung, Kecamatan  Payakumbuh Timur, Minggu (13/3). Untuk selanjutnya, akan berlanjut bergantian setiap pekan.

Keterangan Kabag Kesra Setdako Payakumbuh Davitra, M.Si, di Payakumbuh, Senin (14/3), empat LDS lainnya yang ikut berkompetisi,  LDS TPQ Nurul Huda Masjid Assa’adah Kelurahan Aur Kuning (Payakumbuh Selatan), LDS MDTA Masjid Baitussalam Kelurahan  Koto Baru (Payakumbuh Utara), LDS TPQ Masjid Nurul Jihad Kelurahan Padang Datar (Payakumbuh Barat) dan LDS TPQ Masjid Jidad Kelurahan Parik Muko Aia (Latina).

Kabag Kesra Setdako Devitra, selaku ketua tim penilai, dibantu anggota tim lainnya

, masing-masing Darius, S.Ag Kasi Bimas Islam Kemenag, Satriadi Kasubag Keagamaan Bagian Kesra, Drs.H.Syaiful Kasi Tapontren Kemenag, Wirman Kasubag Kesmas Bagian Kesra, Adriati Kasubag Dikbud Bagian Kesra dan Yengki Otrio dan Gunawan Bulsi dari Ikatan Dai Indonesia (IKADI), Yusral Fuadi (Ketua LDS Kota Payakumbuuh) dan Ramli Dt.Bosa dari Ulama.

Menurutnya, tim penilai akan bekerja objektif. Tak ada pesan titipan untuk memenangkan LDS. Setiap anggota tim punya hak indenpenden, tak dapat dipengaruhi siapapun. “Tim akan menetapkan LDS yang benar-benar memenuhi kriteria untuk ditetapkan sebagai juara. Karena, akan mewakili Payakumbuh dalam lomba yang sama di tingkat provinsi,” sebutnya.

Di antara yang akan dinilai, penampilan wajib yang ada dalam paket didikan subuh,

 seperti pembacaan Ikrar didikan subuh, protokol, pembacaan Ayat-ayat pendek,  Shalat jenazah dan kelengkapan administrasinya selain itu juga sejauhmana dukungan yang diberikan oleh masyarakat.

Sejumlah prestasi yang diukir Payakumbuh dalam lomba ini, juara I tingkat Sumbar oleh LDS Istiqlal Labuh Basilang Payakumbuh Barat (2011), juara II Sumbar yang diwakili TPA Alhidayah Kubang Gajah Payakumbuh Selatan

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/y0xl72q45fKCU1cE18H