Apple bakal umumkan iPhone 12 5G tanpa versi Pro Max?

Apple bakal umumkan iPhone 12 5G tanpa versi Pro Max?

Apple bakal umumkan iPhone 12 5G tanpa versi Pro Max

Tahun ini akan menjadi periode menantang bagi kebanyakan perusahaan pembuat perangkat keras, tak terkecuali Apple yang bisa saja menunda peluncuran iPhone 12 dan iPhone 12 Pro.

Sejumlah analis, dikutip dari Phone Arena, Minggu, memperkirakan adanya penundaan.

Namun riset terbaru analis Jeff Pu dari GF Securities menunjukkan bahwa rencana Apple merupakan kombinasi dari kedua skenario tersebut.

Jeff Pu percaya bahwa jadwal pengembangan untuk model iPhone 12

kemungkinan besar tertunda karena adanya larangan perjalanan dan penundaan penerbangan kargo terkait dengan pandemi COVID-19.

Baca juga: Bosan di rumah? Apple TV Plus gratiskan beberapa film

Baca juga: Apple mulai jual Mac Pro 2019 rekondisi resmi

Saat ini, tahap Engineering Verification Test (EVT) dari pengembangan iPhone 12 telah diperpanjang dua pekan hingga akhir April untuk iPhone 12 berukuran 5,4 inci, iPhone 12 Plus berukuran 6,1 inci dan iPhone 12 Pro berukuran 6,1 inci.

Sementara, iPhone 12 Pro Max berukuran lebih besar, 6,7 inci

, dan lebih mahal, tampaknya lebih terpengaruh, dan diperkirakan tidak dapat menyelesaikan tahap pengembangan EVT hingga Mei, atau sekitar dua pekan setelah model lain.

Perbedaan waktu penyelesaian pengembangan terlihat tidak jauh, namun bisa sangat memengaruhi peluncuran jajaran iPhone berikutnya, terutama untuk model Pro Max.

Meski begitu, Jeff Pu yakin Apple akan dapat membatasi penundaan.

Dia memperkirakan iPhone 12 akan diluncurkan pada bulan September

bersamaan dengan model iPhone 12 Plus dan iPhone 12 Pro. Sedangkan iPhone 12 Pro Max akan tersedia di pasar pada bulan Oktober.

 

Baca Juga :