Bayar Zakat Bisa Dilakukan di Shopee

Bayar Zakat Bisa Dilakukan di Shopee

 

Bayar Zakat Bisa Dilakukan di Shopee
Bayar Zakat Bisa Dilakukan di Shopee

Seperti yang sudah dilakukan di tahun sebelumnya, Shopee kembali mengajak masyarakat muslim untuk membayar zakat secara online melalui, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Hal ini merupakan salah satu kampanye Big Ramadhan Sale, bertajuk #ShopeeDariRumah.

Kerjasama Shopee dengan Baznas, sendiri menjadi tahun ketiga. Dan kolaborasi ini menjadi hal yang tepat dalam

menanggapi imbauan pemerintah dalam menekan angka penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Handhika Jahja, selaku Director of Shopee Indonesia, melalui tayangan langsung Youtube Shopee Indonesia, mengatakan, di tengah pandemi virus corona (covid-19) ini, masyarakat diimbau untuk melakukan segala aktivitas di rumah saja untuk mencegah penularan.

“Karena itu, kini banyak aktivitas yang mau nggak mau harus kita lakukan secara online.Entah itu bekerja, belajar, beribadah, atau pun berzakat,”ujar Handhika, di Jakarta (08/04/2020).

Dijelaskan Handhika, hal ni merupakan salah satu penerapan kampanye Shopee Big Ramadhan Sale bertajuk #ShopeeDariRumah.

“Kami mengajak pengguna shoopee untuk berzakat dan berdonasi dari rumah melalui aplikasi Shopee selama bulan Ramadhan ini,” kata Handhika.

Sementara, Arifin Purwakananta,

Direktur Utama Baznas, mengatakan bahwa layanan zakat melalui Shopee ini merupakan bentuk dukungan untuk mencegah penularan covid-19 lebih luas.

“Ini akan mendukung arahan pemerintah untuk tidak keluar rumah dan bisa berzakat dari rumah masing-masing bahkan dari gadget masing-masing,masyarakat nggak perlu lagi datang ke kantor Baznas, ke counter-counter, cukup membuka shopee
” kata Arifin.

Arifin juga menegaskan, kendati
tak dilakukan secara langsung, Arifin mengatakan bahwa cara berzakat ini sudah sesuai dengan syariah.

Baca Juga :Shopee Ajak Penggunanya Tetap Sehat dengan #BelanjaDariRumah

Seperti yang sudah disebutkan bahwa kolaborasi dengan Baznas merupakan salah satu kampanye Big Ramadhan

Sale #ShopeeDariRumah.

Kampanye ini, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pengguna selama bulan suci Ramadhan tanpa khawatir keluar dari rumah di tengah pandemi Covid-19.

Melalui kampanye Big Ramadhan Sale #ShopeeDariRumah, pengguna dapat menikmati keuntungan belanja yang lebih, seperti periode kampanye lebih lama, mulai dari tanggal 6 April – 25 Mei 2020.

Sumber:

https://medium.com/@alihtc.1311050166/seva-id-layanan-otomotif-mobil-baru-dan-bekas-23357b03f990