Cara Berlangganan Premium Agar Bisa Download Video dari YouTube

Cara Berlangganan Premium Agar Bisa Download Video dari YouTube

 

Cara Berlangganan Premium Agar Bisa Download Video dari YouTube
Cara Berlangganan Premium Agar Bisa Download Video dari YouTube

Download video dari YouTube tak sulit asalkan telah berlangganan layanan Premium. Selain bisa unduh video, layanan YouTube Premium menawarkan tampilan bebas iklan.

YouTube Premium memiliki tarif berlangganan sebesar Rp59.000 per bulan. Layanan ini juga menawarkan paket lain, yaitu paket Keluarga sebesar Rp89.000 per bulan dan paket Pelajar seharga Rp34.990 per bulan.

Untuk paket Keluarga, pengguna dapat menambahkan 5 anggota keluarga sekaligus. Paket ini menawarkan uji coba

gratis selama 1 bulan. Untuk pelajar juga demikian, gratis uji coba 1 bulan, tetapi memerlukan verifikasi tahunan.

Berikut beberapa keuntungan bila berlangganan YouTube Premium dibandingkan dengan layanan YouTube gratis, sebagaimana dikutip dari laman YouTube Premium, Selasa (4/2/2020).

Mendapatkan akses ke YouTube Music Premium sebagai bagian dari benefit YouTube Premium. Nikmati jutaan lagu dan video musik gratis tanpa iklan

Download video musik dan lagu di YouTube Premium dan YouTube Music dan dengarkan atau tonton saat offline atau tak terhubung dengan internet

Nikmati fitur background yang bekerja di latar belakang untuk tetap memainkan video musik atau lagu kendati aplikasi ditutup atau menggunakan aplikasi lain

Nikmati fitur hanya audio untuk menikmati musik tanpa menampilkan video di video musik yang sedang dimainkan di YouTube Premium

Untuk berlangganan YouTube Premium dapat dilakukan melalui aplikasi YouTube atau situs web YouTube

kemudian klik atau ketuk foto profil dan pilih Get YouTube Premium. Nantinya di menu ini akan ditampilkan daftar paket yang tersedia. Pilih salah satu paket yang diminati kemudian bayar dengan metode pembayaran yang tersedia.

Sedangkan untuk download video dari YouTube Premium juga tak sulit. Dari aplikasi YouTube, cari video yang akan ditonton kemudian buka. Lalu, pilih tombol download berupa ikon panah ke bawah. Ketuk tombol tersebut dan video akan disimpan di aplikasi YouTube sehingga dapat ditonton saat offline.

Sebagai informasi, download video dan musik berlaku di perangkat seluler dan dapat ditonton atau mendengarkannya secara offline hingga 30 hari tanpa terhubung ke internet. Pengguna juga dapat membatalkan langganan dengan membuka halaman Langganan Berbayar. Tindakan ini akan mengembalikan akun menjadi akun YouTube gratis.

Layanan YouTube Music dan YouTube Premium resmi masuk ke Indonesia pada 6 November 2019 lalu. YouTube

Premium bisa dijumpai di aplikasi YouTube reguler, sementara YouTube Music hadir melalui aplikasi terpisah yang tersedia baik untuk perangkat iOS maupun Android.

Saat pertama kali diumumkan di Indonesia, YouTube memberikan tawaran perkenalan khusus tiga bulan gratis untuk YouTube Music Premium. Penawaran spesial ini telah berakhir pada 26 November 2019.

Baca Juga: