Di Kenal hingga Ke Jabodetabek

Di Kenal hingga Ke Jabodetabek

Di Kenal hingga Ke Jabodetabek

Kampung Wisata D’jampang, di Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor merupakan objek wisata

yang sering kali dijadikan lokasi studibanding lembaga pendidikan. Lantaran kaya akan sumber daya alam (sda) dan kearifan lokal, wilayah seluas 25 kilo meter tersebut sering dikunjungi sekolah dari luar Kota dan Kabupaten Bogor. Seperti, Tanggerang, Bekasi, Karawang dan Depok.

Laporan : Yosan

INFORMASI yang dihimpun, lokasi wisata tersebut merupakan kawasan desa pemberdayaan Dompet Dhuafa

yang memiliki nilai strategis. Saat ini, Kampoeng Wisata D’Jampang menghadirkan lebih banyak titik wisata untuk memberikan pengalaman baru yang mengasyikan kepada setiap pengunjung setiap harinya.

Coor Corse Zona Madina DD Faisal menuturkan, keberadaan lokasi wisata tersebut menerapkan konsep kreatif dan unik, serta kampung wisata tersebut menyediakan pula beragam zona wisata unggulan untuk segala umur. “Selain lokasi wisata pembelajan, kami menyediakan juga beragam menu kuliner dengan sensasi kampung yang senantiasa memikat para pengunjungnya,” ujarnya kepada Metropolitan Rabu (24/1) kemarin.

Sementara, lanjut Faisal, fasilitas yang tersedia di Kampung Wisata D’Jampng diantaranya Function Hall,

Home Stay dan rumah panggung, mobil wisata, kafe, sarana ibadah (Masjid besar), mini market daya mart, ATM center, rumah sakit, camping ground, lokasi parkir kendaraan, klinik akupuntur, toilet dan kantin.

“Selaim itu, beragam zona wisata yang tersedia yakni, zona eduwisata pemberdayaan yang meliputi budidaya ikan hias, ternak kambing, jamur tiram, home industri tahu iwul, dan golok jampang. Selanjutnya, eduwisata budaya yakni, budaya silat jampang dan budaya gendang pencak,” katanya.

 

Baca Juga :