Facebook mengambil langkah lain untuk mengaktifkan akses web seluler ‘gratis’ dengan aplikasi Discover barunya

Facebook mengambil langkah lain untuk mengaktifkan akses web seluler ‘gratis’ dengan aplikasi Discover barunya

 

Facebook mengambil langkah lain untuk mengaktifkan akses web seluler 'gratis' dengan aplikasi Discover barunya
Facebook mengambil langkah lain untuk mengaktifkan akses web seluler ‘gratis’ dengan aplikasi Discover barunya

Ingat Dasar-Dasar Gratis? Program ambisius Facebook untuk membawa orang ke internet untuk pertama kalinya. Ia memiliki bayi baru bernama Discover – aplikasi yang memungkinkan Anda mengunjungi situs web apa pun dengan batasan data.

Facebook saat ini sedang menguji aplikasi ini di Peru, salah satu dari 55 negara tempat Free Basics ada. Jejaring sosial telah bermitra dengan perusahaan telekomunikasi lokal seperti Bitel, Claro, Entel, dan Movistar.

Konferensi TNW Couch
Bergabunglah dengan para pemimpin industri untuk menentukan strategi baru untuk masa depan yang tidak pasti

DAFTAR SEKARANG
[Baca: Fitur pengujian baru Twitter meminta Anda untuk mengingat bahasa Anda ]

Operator ini akan memberikan batasan data harian gratis untuk menemukan pengguna yang dapat mereka gunakan

untuk mengunjungi situs web apa pun. Batas data bervariasi per operator; beberapa dari mereka menawarkan 10MB per hari di Peru – yang tidak banyak acara untuk mengunjungi situs seluler terkompresi. Tangkapannya adalah bahwa lalu lintas video, audio, dan “jenis data tertentu lainnya” tidak didukung terhadap batas data gratis.

Yoav Zeevi, manajer produk untuk Discover, mengatakan aplikasi ini akan membantu orang terhubung ke internet ketika mereka menghabiskan saldo data mereka:

Dengan Discover, kami sedang mencari cara untuk membantu orang tetap menggunakan internet secara lebih konsisten. Banyak pengguna internet di seluruh dunia tetap tidak terhubung, secara teratur menurunkan internet untuk beberapa waktu ketika mereka menghabiskan saldo data mereka. Discover dirancang untuk membantu menjembatani kesenjangan ini dan membuat orang tetap terhubung sampai mereka dapat membeli data lagi. Kami juga akan menilai bagaimana Discover dapat membantu orang memperluas penggunaan saldo data reguler mereka dan mendukung adopsi internet.

Ini adalah keberangkatan dari konsep Free Basics awal di mana Facebook memungkinkan Anda untuk menggunakan situs tertentu secara gratis. Ini juga menuai banyak kritik dari para pembela privasi karena program ini melanggar prinsip-prinsip inti netralitas bersih untuk memperlakukan setiap situs web secara setara. Akibatnya, India melarang Free Basics pada 2016 karena melanggar aturan netralitas bersih.

Upaya baru jejaring sosial raksasa itu tampaknya memperbaiki kesalahan itu pada tingkat tertentu dengan

memperlakukan semua situs web secara setara. Perusahaan mengatakan tidak akan menggunakan data penjelajahan Anda di Discover untuk iklan bertarget atau menyimpan riwayat penjelajahan Anda. Plus, Anda tidak perlu akun Facebook untuk mulai menggunakan layanan ini.

The Web Foundation

@webfoundation
Facebook is testing a new product called ‘Discover’ to improve on its existing Free Basics program.

Here’s our view 👇https://webfoundation.org/2020/05/facebook-discover-wf-view/ …

 

 

Facebook launches ‘Discover’ to provide free data: Web Foundation view

As we face a global health crisis caused by Covid-19, it’s clearer than ever that internet access is a lifeline, not a luxury. But almost half the world rema

webfoundation.org
2
3:25 AM – May 6, 2020
Twitter Ads info and privacy
See The Web Foundation’s other Tweets
World Wide Web Foundation, yang telah menerima dana dari Facebook, memuji upaya perusahaan .

Facebook mengatakan pihaknya bertujuan untuk memperluas program Temukan di Thailand, Filipina, dan Irak dalam beberapa minggu mendatang. Kita harus menunggu dan melihat apakah program ini lulus uji privasi dan netralitas bersih untuk Facebook untuk akhirnya memperluas program Free Basics-nya.

Sumber:

https://linda134.student.unidar.ac.id/2020/05/seva-mobil-bekas.html