Hobby Berpetualang ke Alam Bebas? Install Aplikasi-Aplikasi Ini!

Hobby Berpetualang ke Alam Bebas? Install Aplikasi-Aplikasi Ini!

 Hobby Berpetualang ke Alam Bebas? Install Aplikasi-Aplikasi Ini!
Hobby Berpetualang ke Alam Bebas? Install Aplikasi-Aplikasi Ini!

Jaman sekarang refreshing ke mall tu udah lumayan basi gais, masa mau refreshing liatnya cuma baju, celana dan papan diskonan, gak asik banget sih, kecuali kalo liat cewek-cewek kece yang bersliweran di mall, itu baru asik gais. Tapi tetep aja lebih enak kalo refreshing tu dilakukan di alam bebas, maen ke pegunungan, ke pantai, ke hutan dan ketempat lainnya yang berhubungan dengan alam, apalagi kalau sekalian berkemah, itu baru asik.

Nah berhubung jaman sudah maju dan teknologi juga semakin maju, gak ada salahnya kita memanfaatkan gadget kita untuk membantu kegiatan kita selama berada di alam bebas. Selain bisa buat nelpon, sms, jeprat-jepret, maupun buat update status di social media, ternyata gadget juga bisa kita manfaatkan buat menunjang kegiatan kita selagi kita menikmati keindahan alam, tentunya sih harus menginstall aplikasi-aplikasi tertentu dulu, apa aja sih aplikasi-aplikasi tersebut? Nih Tim NGONOO kasih beberapa rekomendasi.
1. All Trails

Buat kamu yang suka memanjat gunung buat refreshing, ada aplikasi yang bisa ngebantu kamu, namanya All Trails.

Aplikasi ini bisa membantu anda untuk menemukan lebih dari 40.000 panduan jejak, mulai dari hiking, bersepeda di gunung, memancing dan bahkan tracking pegunungan. Pastinya bisa ngebantu nentuin rute-rute yang akan kamu lewati nantinya. Aplikasi ini tersedia buat iOS yang bisa kamu download di App Store dan juga Android yang bisa kamu download di

Download: iOS | Android
all trails
2. Compass

Kalo yang satu ini sih udah pasti dibutuhin gais, kalo gak ada kompas, gimana bisa liat arah mata angin. Banyak banget aplikasi kompas yang sudah disediakan oleh para pengembang aplikasi, baik yang gratis maupun yang bayar. Aplikasi yang satu ini namanya compass, sesuai dengan namanya aplikasi ini berfungsi layaknya kompas pada umumnya, tapi agar bisa berfungsi harus terkoneksi dengan jaringan internet, repot juga kalo lagi berada di daerah yang sinyal internetnya jelek, tapi buat berjaga-jaga kalo kamu lupa bawa kompas maka aplikasi yang satu ini bisa kamu manfaatin.

Download: iOS | Android
compass
3. My Tracks

My tracks merupakan aplikasi Android yang fungsinya sebagai perekam trek GPS, jadi akan memudahkan kamu

buat merekam tempat-tempat yang pernah kamu lewati, sehingga kamu akan terhindar dari yang namanya tersesat, apalagi tersesat dihati yang salah, aduh jangan sampai deh :p .

Download: Android

my tracks
4. Knots Guide

Nih buat kamu yang suka berkemah di alam bebas maka kamu bisa manfaatin aplikasi yang satu ini. Dengan aplikasi ini maka kamu akan diberikan tutorial terlebih dahulu, mulai dari cara mendaki, berkemah, cara membuat simpul tali, bahkan pertolongan pertama untuk merawat luka. Aplikasi ini tersedia untuk iOS yang bisa didownload di dan untuk Android.

Download: iOS | Android
knots guide
5. Discover Indonesia

Download aplikasi ini di smartphone kamu gais, karena dengan aplikasi ini maka kamu mengetahui dimana aja

tempat-tempat berwisata yang ada diseluruh penjuru negeri ini. Ada ulasan-ulasannya juga loh, jadi sebelum kamu menentukan mau pergi kamu bisa melihat ulasan tempat tersebut terlebih dahulu. Kece kan? Oia aplikasi ini cuma ada di Android gais.

Download: Android
discover indonesia

Itu aja aplikasi-aplikasi yang baru ditemuin sama Tim NGONOO, kalau tar ada aplikasi yang lain segera akan kami infokan kepada kamu semua pembaca setia NGONOO. Selamat bervakansi ria menikmati alam gais.

Sumber:

https://www.paydayloansusca.com/2020/04/21/doomwalkers-apk/