Huawei Dukung Telkomsel Lakukan Uji Coba 5G di The NextDev Summit 2019

Huawei Dukung Telkomsel Lakukan Uji Coba 5G di The NextDev Summit 2019

Huawei Dukung Telkomsel Lakukan Uji Coba 5G di The NextDev Summit 2019

Telkomsel bersama Huawei mendemonstrasikan potensi pemanfaatan teknologi 5G

dalam berbagai macam pemanfaatan untuk lintas industry di perhelatan Telkomsel NextDev Summit 2019 yang berlangsung pada 7 Desember 2019 di Jakarta. Demonstrasi tersebut sekaligus menjadi upaya untuk memberikan gambaran akan wujud Indonesia digital di masa mendatang yang serba terkoneksi sepenuhnya.

Pada kesempatan yang sama, keduanya juga menggelar uji coba kehebatan jaringan 5G milik Telkomsel yang telah mendapatkan izin pelaksanaan uji coba dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia, dengan menggunakan spektrum 28 GHz.

Pameran kali ini merupakan wujud konsistensi Huawei yang selama 20 tahun kehadirannya di Indonesia

selalu berkomitmen menjadi yang terdepan dalam menghadirkan teknologi dan inovasi untuk mendukung industri TIK.

Huawei mendemonstrasikan beragam penerapan 5G untuk pengembangan Kota Pintar berbasis teknologi Artificial Intelligent (AI) yang dilengkapi dengan Intelligent Operation Center, industri Virtual Reality (VR) dan Gim berbasis cloud, operasional penanganan di area darat pada sebuah sistem Bandara Pintar, Pendidikan Pintar (kelas cerdas), Digitalisasi Industri yang didukung oleh cloud berbasis AI, sistem Keamanan Kota, Pertanian Pintar, hingga Finansial Pintar.

Heri Supriadi, Acting CEO Telkomsel menyampaikan, “Telkomsel menggelar uji coba 5G pada perhelatan NextDev Summit 2019 menggunakan pita 28GHz, sesuai dengan mandat dari Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia”

Uji coba 5G ini menampilkan sejumlah use case teknologi 5G. Telkomsel ingin mengajak pengunjung untuk melihat

dan merasakan sendiri beragam penerapan teknologi 5G di lintas industri, serta dalam mendukung gaya hidup digital masyarakat Indonesia di masa depan.

“Uji coba 5G ini merupakan manifestasi komitmen Telkomsel yang kuat dalam melaksanakan transformasi menjadi perusahaan telko digital yang turut berada di garis depan dalam mendukung akselerasi bangsa melalui dihadirkannya teknologi yang mempercepat terbangunnya ekosistem Industri 4,” tuturnya.

 

Sumber :

https://namabayi.co.id/