Indonesia akan Jadi Negara Adidaya Ponsel Pintar Tahun 2025

Indonesia akan Jadi Negara Adidaya Ponsel Pintar Tahun 2025

Indonesia akan Jadi Negara Adidaya Ponsel Pintar Tahun 2025

Pada tahun 2025 nanti Indonesia akan mendominasi peredarsn ponsel pintar secara global.

Indonesia diakini akan menjadi negara adidaya ponsel pintar di tahun 2025 dengan 410 juta pengguna mengikuti China (1469 juta) dan India (983 juta) sebagai tiga besar pasar ponsel pintar secara global. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Global Web Index, hampir 97% pengguna internet di Indonesia menggunakan ponsel pintar untuk terhubung ke web.

Hal tersebut merupakan salah satu temuan utama dalam Indonesia Mobile Ecosystem Report 2019

yang dikeluarkan oleh Mobile Marketing Association (MMA). Laporan ini merupakan lanjutan kesuksesan dari peluncuran Mobile Ecosystem Report yang sebelumnya telah diluncurkan di Vietnam dan India.

Penggunaan layanan berbasis seluler dalam skala global semakin berkembang secara signifikan. Berdasarkan GSMA Intelligence, di akhir tahun 2018, lebih dari 5,1 miliar orang di seluruh dunia (hampir 67% dari populasi global) terkoneksi dengan telepon genggam dan diprediksi pada tahun 2025, 71% dari keseluruhan populasi akan terkoneksi dengan layanan seluler. Indonesia sendiri merupakan negara dengan 97% populasi atau sekitar 171 juta orang merupakan pengguna internet.

Shanti Tolani, Country Manager, MMA Indonesia mengatakan sebagai salah satu pasar

dengan pertumbuhan industri berbasis seluler tercepat, Indonesia menawarkan peluang besar bagi pemasar dalam memanfaatkan berbagai saluran dinamis untuk meraih khalayak yang luas.

 

Baca Juga :