iPhone Rekondisi dan iPhone Asli, Ini Perbedaannya

iPhone Rekondisi dan iPhone Asli, Ini Perbedaannya

iPhone Rekondisi dan iPhone Asli, Ini Perbedaannya

iPhone rekondisi dan iPhone asli juga dapat diketahui dari harga

yang dibandrol jauh lebih murah dibandingkan dengan iPhone asli. Di Indonesia, iPhone rekondisi memang punya banyak peminat jika dibandingkan dengan iPhone asli yang dijual bekas, meskipun iPhone rekondisi punya banyak kelemahan yang kerap dikeluhkan penggunanya.

Untuk membedakan iPhone rekondisi dan iPhone asli secara fisik juga bisa diketahui dari komponennya yang tentu saja palsu. Dirangkum dari berbagai sumber, sejumlah fitur pun dilaporkan malfungsi, seperti LCD mati, baterai bocor, atau di bagian kameranya yang tak berfungsi.

Lalu, bagaimana cara membedakan antara iPhone rekondisi dengan yang asli? Berikut ini ulasan lengkapnya.
Perbedaan iPhone Rekondisi dan Asli
Logo

iPhone yang asli punya logo buah Apple yang di bagian sisi kanan

punggungnya terlihat seperti tergigit. Tetapi, banyak pelaku pemalsuan yang menempelkan logo Apple abal-abal supaya terlihat seperti logo milik iPhone asli.

Untuk membedakan asli atau palsunya bisa dengan cara meraba bagian logo dan casing. Jika terasa ada yang berubah pada tekstur logo dan casing, kemungkinan iPhone yang kamu pegang merupakan rekondisi.
Tombol Fisik

Cara membedakan iPhone rekondisi dan iPhone asli berikutnya

adalah dengan memastikan tombol fisik, terutama pada tombol wake/sleep di sisi kanan atas, dan tombol volume berada di sisi kiri. Kalau ternyata fungsi tombol tersebut tak sesuai letaknya, hal itu patut dicurigai.

sumber :

https://obatkuatpria.id/pengertian-ideologi-terbuka-dan-tertutup/