Kemah Kebangsaan, Ratusan Siswa Digojlok TNI-Polri

Kemah Kebangsaan, Ratusan Siswa Digojlok TNI-Polri

Kemah Kebangsaan, Ratusan Siswa Digojlok TNI-Polri

Sesuai target menciptakan generasi muda melenial yang unggul menjadi agen perubahan menuju indonesia emas 2045,

ratusan siswa pelajar SMA dan SMK Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, selama tiga hari, mengikuti kegiatan ‘Kemah Kebangsaan’. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian Festival Merah Putih (FMP) 2019, yang dipusatkan di kawasan Gunung Pancar, Citeureup, Kabupaten Bogor.

Para peserta Kemah Kebangsaan kaum Melenial ini, sejak Jumat (23/8), sudah berkumpul di Markas Kodim 0606 Kota Bogor. Denganmenggunakan puluhan truk militer dari Batalyon 315/ Garuda dan truk dari Brimob II Kedung Halang, para peserta dibawa menuju ‘Kawah Candradimuka’ tempat tujuan pendidikannya yakni di hutan karet kawasan Gunung Pancar, Kabupaten Bogor.

Dalam arahannya, Komandan Korem 061/Suryakancana, Kolonel, Inf, Novi Helmy Prasetya,

menegaskan, ratusan pelajar yang mengikuti kegiatan ‘Kemah Kebangsaan’, selama tiga hari dua malam. Mereka diberikan berbagai materi mengenai wawasan kebangsaan, tatanan berbangsa bernegara, serta berbagai kegiatan perkemahan dan pertahanan, guna memupuk rasa kecintaannya terhadap tanah air, bangsa dan negera.

“Bagi kaum melenial seperti mereka ini, pendidikan Kemah Kebangsaan, akan menjadi sangat penting, guna menanamkan rasa kepedulian terhadap keberlangsungan bangsa Indonesia. Untuk itu, perlu ditanamkan sedini mungkin, rasa kecintaannya terhadap bangsa dan negara ini” katanya.

Selain materi wawasan kebangsaan, mereka juga diberikan beberapa materi lain, berupa pembinaan dan pembangunan karakter diri, pembinaan mental, spiritual dan fisik, materi baris berbaris, pembinaan kedisiplinan dan jiwa kekompakkan atau korsa, serta materi bela negara.

“Diharapkan, seluruh materi yang disajikan dalam acara Kemah Kebangsaan ini, bisa menciptakan karakter pemuda

dan pemudi milenial bangsa yang unggul, yang diharapkan akan menjadi agen perubahan menuju Indonesia Emas 2045,” tegasnya lagi.

Dengan memiliki mental dan jiwa patriot, dalam diri siswa, maka akan tertanam jiwa Pancasila, rasa cinta terhadap bangsa dan negara. Target dan tujuan pembinaan bagi generasi melenial, para pelajar se-Bogor Raya melalui kegiatan ‘Kemah Kebangsaan’ ini jelas akan tercipta dengan baik. “Bagaiamana tidak, bagi peserta Kemah Kebangsaan, kegiatan ini sangatlah menarik dan sangat berbobot. Para pelatih dan pembinanya bukan dari kalangan biasa, melainkan dari unsur militer di bawah jajaran Korem 061/ Suryakancana serta dari Korps Brimob Kedung Halang Bogor,” tandasnya

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/GT53M3Z