Pelaksanaan UNBK 2019 di SMKN 8 Bandung 100% Lancar

Pelaksanaan UNBK 2019 di SMKN 8 Bandung 100% Lancar

Pelaksanaan UNBK 2019 di SMKN 8 Bandung 100% Lancar

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019 di SMKN 8 Bandung 100%

berjalan lancar. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala SMKN 8 Bandung, Agung Indaryatno, Rabu, (28/3/2019).

“100% lancar, kita sudah maksimalkan persiapan, baik dari segi teknis, sarana dan sumber daya manusia telah dipersiapkan dengan baik,” tuturnya saat ditemui di ruangan.

Agung menjelaskan, dari segi sumber daya manusia, sekolah yang beralamat di Jalan Kliningan

tersebut telah menyiapkan tim khusus jika ada kendala dalam tataran teknis. Tim tersebut terdiri dari guru SMKN 8 Bandung yang ahli di bidang ilmu teknologi dan melibatkan siswa kelas XI yang tergabung dalam esktrakulikuler Information and communication technology (ICT).

“Jadi jika ada masalah jaringan, mereka langsung bereaksi dengan cepat untuk menyelesaikan masalah yang terjadi,” katanya.

Selain itu, Agung memamparkan, pihaknya telah mengoptimalkan kesiapan siswa

dalam menghadapi UNBK, yakni dengan dilaksanakannya pemantapan dan try out secara berkala. “Setiap mereka melakukan tes, hasilnya langsung kita analisa, hal tersebut dilakukan selama tiga kali berturut-turut agar mereka terbiasa dan semakin siap,” imbuhnya.

Pelaksanaan UNBK di sekolah otomotif tersebut diikuti 459 siswa dengan jumlah komputer sebanyak 174 unit dan dilaksanakan dalam tiga sesi.

Pelaksanaan UNBK hari ketiga di SMKN 8 Bandung tersebut dipantau langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (Kabid PSMK), Dodin Rusmin Nuryadin dan Kepala Cabang Dinas (KCD)Wilayah VII, Husein Rahadian Hasan.

Kabid PSMK menuturkan, pelaksanaan UNBK sejauh ini berjalan lancar dan sesuai dengan perencanaan. “Kita telah pantau langsung dan semunya satuan pendidikan menyelenggarakannya sesuai dengan jadwal, tak ada yang tertunda. Semuanya terlaksana dengan baik, dari negeri maupun swasta. Mudah-mudahan semuanya seperti itu sampai hari terakhir,” paparnya.***

 

Baca Juga :