Pertarungan Sengit Surface Book i7 vs MacBook Pro 15-inch! Kamu Pilih Mana?

Pertarungan Sengit Surface Book i7 vs MacBook Pro 15-inch! Kamu Pilih Mana?

 

Pertarungan Sengit Surface Book i7 vs MacBook Pro 15-inch! Kamu Pilih Mana
Pertarungan Sengit Surface Book i7 vs MacBook Pro 15-inch! Kamu Pilih Mana

NGONOO.com – Microsoft emang udah hampir setahun gaes gak ngerilis Surface Book, dan kali ini mereka siap menjadi penantang baru untuk MacBook Pro 15-inch gaes. Surface Book i7 menawarkan performa 2 kali lebih baik ketimbang versi terdahulunya, bagaimana dengan MacBook Pro 15-inch?

Microsoft emang lebih dulu merilis Surface Book i7 yang kemudian disusul oleh MacBook Pro 13-inch dan 15-inch. Berhubung MacBook Pro 13-inch hanya tersedia dalam model chipset i5, maka yang akan kita bandingkan adalah MacBook Pro 15-inch karena memiliki jeroan yang tidak berbeda secara signifikan.
Performa Gahar Surface Book i7 dengan Nvdia GeForce GTX 965

Surface Book hadir dengan display lebih kecil jika dibandingkan MacBook pro 15 inch, Surface Book i7 membawa

ukuran display 13.5-inch PixelSense beresolusi 3000 x 2000 pixel (267 ppi). Untuk urusan performa, Surface Book dilengkapi prosesor bertenangan generasi ke-7 Intel Core i7 dengan dukungan kartu grafis Nvdia GeForce GTC 965 dan RAM 2GB GDDR5 dengan kelengkapan port USB 3.0 dan juga headset jack.

Untuk urusan desain, tentu Microsoft tidak main-main membuat sebuah perangkat premium dengan harga menawan. Surface Book i7 memiliki desain yang berbeda dari kebanyakan laptop yang ada saat ini, buat kamu yang pensaran bisa lihat videonya dibawah ini:

Gimana, kerenakan? Selain performa yang gahar, Surface Book i7 memiliki baterai yang mampu bertahan hingga 16 jam, 30 persen lebih lama dari pendahulunya dan lebih lama ketimbang baterai yang digunakan oleh MacBook Pro yang kabarnya hanya mampu bertahan selama 10 jam saja penggunaan normal.
MacBook Pro 15-inch, Desain Lebih Ramping dengan Fitur Terbaru Touch Bar

MacBook Pro 15-inch mengusung desain yang tidak berbeda jauh dengan versi terdahulunya, perbedaan hanya

terletak pada ukuran dan bentuknya yang lebih ramping. Perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan fitur terbarunya Touch Bar yang terletak tepat dibawah layar, dimana dengan fitur ini pengguna bisa menjalankan aplikasi yang tersedia dengan sangat mudah.

Untuk urusan performa, MacBook Pro 15-inch dibekali dengan prosesor Intel Core i7 yang dipadu dengan GPU AMD Radeon 450 Graphics, disokong dengan RAM 16GB dan SSD 256.

Nah sekarang masuk persoalan harga nih gaes, Surface Book i7 sendiri dibanderol dengan harga USD2,399 atau

setara dengan Rp 31,2 juta, sedangkan MacBook Pro 15-inch dibanderol dengan harga yang sama USD2,399 atau Rp 31,2 juta. Setelah melihat beberapa ulasan diatas, sekarang kamu pilih mana, Surfece Book atau MacBook Pro?

Sumber:

https://silviayohana.student.telkomuniversity.ac.id/my-tamagotchi-forever-apk/