Samsung Galaxy A80 Ganggu Penjualan Galaxy S10e

Samsung Galaxy A80 Ganggu Penjualan Galaxy S10e

Samsung Galaxy A80 Ganggu Penjualan Galaxy S10e

Samsung

JAKARTA- Samsung baru saja meluncurkan Galaxy A80 dipasar Tanah Air. Ponsel dengan teknologi rotating kamera pertama di dunia ini dibanderol dengan harga Rp9,499 juta.

Harga tersebut tidak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy S10e, ponsel premium Samsung yang diluncurkan secara global pada Februari 2019. Untuk diketahui, Samsung Galaxy S10e dibanderol dengan Rp10,499 juta.

Seri Galaxy S10

Seri Galaxy S10 memang menjadi salah satu ponsel flagship Samsung yang diluncurkan tahun ini. Sementara itu Galaxy A lebih menyasar pasar mid-level, namun belakangan ini juga menyasar semi-flagship.

Sehingga tampaknya selisih harga Rp 1 juta membuat Galaxy A80 mendekati segmen premiem Galaxy S10e. Meskipun demikian, Samsung mengungkapkan jika Galaxy A80 sudah memiliki target pasarnya sendiri yang pastinya berbedar dengan seri S10.

“Kalau dari sisi user dilihat dari target konsumen Galaxy A80 kita targeting untuk live generation, satu dari kualitas kamera tidak ada kompromi untuk kreasi mereka,” kata Product Marketing Manager Samsung Indonesia, Irfan Reinaldi usai peluncurkan Galaxy A80 di Jakarta Senin kemarin.

Dia menyebutkan modul kamera rotating yang disematkan pada Galaxy A80 membuat kamera belakang bisa menjadi kamera selfie yang memang cocok untuk live generation (anak muda yang aktif membuat konten di media sosial).

Triple camera

“Triple camera kan biasanya ada dibalakang tapi ini juga bisa buat dikamera depan. Selain itu, dari nilai estetik dari segi layar lebih clean (bersih), tidak ada poni, layarnya 6,7 inch,” imbuh Irfan.

Sementara itu, Irfan menyebutkan jika Samsung Galaxy S10e diperuntukan power user yang menginginkan smartphone lebih kecil. Seperti diketahui, galaxy S10e memang mengusung desain yang lebih compact dari Galaxy S10 lainnya, yakni mengusung layar 5,8 inci.

Spesifikasi Galaxy A80

Layar: 6,7 inci Super AMOLED

Prosesor: Qualcomm Snapdragon 730G

RAM: 8GB

Memori internal: 128GB

Baterai: 3.700 mAh, fast charging 25 W

Kamera: utama 48MP, ultrawide angle 8MP, dan 3D Indepth Camera (berputar depan-belakang)

48 MP, ultrawide 123 derajat 8MP, dan 3D Indepth Camera (ToF)Lebih lanjut untuk spesifikasinya, layar ponsel mengusung layar Super AMOLED berukuran 6,7 inci. Dari bagian dalam ponsel dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 730G dan didukung RAM 8GB, serta penyimpanan internal 128 GB.Adapun baterainya dilengkapi dengan 3700 mAh dan Super Fast Charging 25 W.

Sistem operasinya dilengkapi dengan Android terbaru, Android 9.0. Ponsel juga dilengkapi dengan bodi 3D Glass dan metal frame.Ponsel juga diklaim cocok untuk bermain game karena dilengkapi dengan chipset mumpuni dan memiliki layar lebar.Galaxy A80 hadir dalam warna Phantom Black, Angel Gold, dan Ghost White. Ponsel Samsung ini hadir dengan harga Rp9,499 juta yang akan mulai dijual pada 18 Juli 2019. Consumer Launch di Kota Kasabalanka dan Central Park Jakarta mulai 18 Juli 201 Sistem Operasi: Android 9.0

Warna: Phantom Black, Angel Gold, dan Ghost White.

 

Artikel terkait :