Sekolah, Miniatur Peradaban Bangsa

Sekolah, Miniatur Peradaban Bangsa

Sekolah, Miniatur Peradaban Bangsa

Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Jawa Barat,

Asep Suhanggan menyebutkan sekolah adalah miniatur peradaban bangsa. Hal itu dikatakan saat pengukuhan Forum Komunikasi Kepala Sekolah Menengah Kejuaran Swasta (FKKSMKS) di Aula Dewi Sartika, Kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jalan Radjiman Nomor 6, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung.

Asep mengatakan, salah satu ciri keberhasilan suatu bangsa dapat dilihat dari karakter yang dimiliki masyarakatnya. Hal tersebut pula berlaku untuk satuan pendidikan yang memiliki tugas menguatkan pendidikan karakter siswa.

”Pendidikan adalah katalisator pembangunan bangsa, jadi kita sebagai tenaga pendidik

, kita harus berusaha untuk meningkatkan kualitas pendidikan, terlebih kita adalah agent of change,” tutur Asep.

Asep juga mengatakan, salah satu tujuan pendidikan adalah menjadikan warga negara yang bertanggung jawab serta mampu ikut serta berdemokrasi.

”Itu tujuan pendidikan jadi kita harus mewujudkan itu semua dengan meningkatkan profesionalitas, kesejahteraan dan kompetensi sebagai tenaga pendidik,” ucapnya.

Menyoal pelantikan FKKSMKS, Asep mengucapkan selamat kepada Ketua FKKSMKS, Iwan Sumitra dan anggota lainnya. Dia berharap forum komunikasi tersebut mampu menjalanka fungsinya sebagai wadah koordinasi.

”Setelah melakukan koordinasi, forum kumunikasi harus menggali informasi

dan menghasilkan data yang menunjang tujuan forum komunikasi tersebut didirikan,” ujarnya.

Dengan kompetensi yang dimiliki, forum komunikasi darus menjadi perangkat organisasi yang selalu memegang komitmen kuat, konsisten dan konsekuen dengan apa yang digariskan dalam musyawarah yang dilakukan.

”Semoga tujuan dibentuknya forum ini telah terukur dan mudah-mudahan kedepannya teratur dan lebih sistematis,” ungkap Asep seperti dilansir laman Disdik Jabar.

 

Baca Juga :