Seri Snapdragon 6 dan 7 akan Punya Kemampuan 5G

Seri Snapdragon 6 dan 7 akan Punya Kemampuan 5G

 

Seri Snapdragon 6 dan 7 akan Punya Kemampuan 5G
Seri Snapdragon 6 dan 7 akan Punya Kemampuan 5G

Sementara tahun ini membawa langkah pertama ke dunia 5G, 2020 akan menjadi tahun ekspansi 5G skala besar.

Ya! Saat ini pun perangkat atau smartphone yang bisa terkoneksi ke jaringan 5G masih sangat terbatas. Jika ada, smartphone tersebut punya label premium dan dijual dengan harga yang mahal.

Namun Qualcomm punya solusinya, yakni dengan memperkenalkan SoC Snapdragon seri 6 dan 7 yang nantinya

bisa terintegrasi dengan modem 5G. Seperti yang kita tahu, seri Snapdragon 8 sudah mendukung gelombang pertama untuk smartphone berkemampuan 5G dan itu juga akan terus dikembangkan.

Nah! Jika nantinya seri Snapdragon 6 dan 7 bisa diintegrasikan dengan oleh Qualcomm dengan modem 5G, artinya tak sedikit pabrikan smartphone yang bakal menghadirkan perangkat 5G dengan harga terjangkau. Tentu saja, ini kabar menarik yang ditunggu-tunggu banyak pencinta gadget.

Pabrikan smartphone terkemuka, seperti OPPO, realme, Redmi, vivo, Motorola, HMD Global dan LG tentunya

sudah siap untuk mengambil ancang-ancang. Diperkirakan, mereka akan menggabungkan platform 5G milik Qualcomm ke dalam smartphone kelas menengah yang dikembangkannya.

Ya! Diharapkan seri Snapdragon 7 dengan kemampuan 5G di dalamnya dan dibangun lewat fabrikasi 7 nm akan siap secara komersial pada kuartal keempat tahun ini. Sementara itu, seri Snapdragon 6 akan membawa pengalaman 5G secara penuh kepada lebih banyak konsumen di seluruh dunia pada paruh kedua tahun depan.

Sumber:

https://s.id/eK9uW