Shopee Kreasi Nusantara Perluas Jangkauan Ekspor

Shopee Kreasi Nusantara Perluas Jangkauan Ekspor

 

Shopee Kreasi Nusantara Perluas Jangkauan Ekspor
Shopee Kreasi Nusantara Perluas Jangkauan Ekspor

Setelah sukses mengekspor lebih dari 5000 produk terkurasi Kreasi Nusantara di tahun 2019, Shopee, merayakan ulang tahun Kreasi Nusantara yang kedua dengan mengekspansi jangkauan ekspor program “Dari Lokal untuk Global” ke negara tempat Shopee beroperasi.

Dimulai dari negara Filipina. Shopee juga berupaya untuk mendukung perkembangan dari usaha mikro kecil

menengah, (UMKM) dan pertumbuhan ekonomi digital Indonesia yang sejalan dengan mandat dari Menteri

Perdagangan Republik Indonesia dalam membidik nilai ekspor untuk tumbuh dua digit di tahun 2020 ini.

Kreasi Nusantara, dikatakan Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia merupakan kanal yang diluncurkan oleh Shopee sejak Februari 2018 dan didedikasikan khusus untuk memberikan sorotan bagi produk-produk lokal.

Semenjak diluncurkannya program Kreasi Nusantara pertama kali dengan peningkatan transaksi harian UMKM sebesar 8 kali lipat melalui kanal “Dari Lokal untuk Global”.

“Program Kampus Shopee yang membina lebih dari 40,000 UMKM di Indonesia juga dituju sebagai wadah untuk dapat menerapkan pendekatan literasi digital terhadap bisnis yang dijalankan dalam kanal Kreasi Nusantara,” kata Handhika.

Pencapaian yang diraih sejak pertama kali peluncuran Kreasi Nusantara di tahun 2018, menginisiasi untuk terus

berupaya mendorong para pelaku UMKM di Indonesia dalam membesarkan potensi bisnisnya.

Di tahun 2020, bertepatan dengan 2 tahun Kreasi Nusantara, Shopee berharap dengan diperluasnya jangkauan pasar ekspor dapat mendukung peningkatan performa para pelaku UMKM binaan kami, serta menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

Perluasan jangkauan ekspor yang diimplementasikan oleh Shopee di tahun 2020 ini memungkinkan Indonesia sebagai sumber produk-produk lokal hasil buatan para pelaku UMKM yang mumpuni dalam menjawab kebutuhan negara-negara terekspor kedepannya, dimulai dari kategori produk terfavorit seperti Fashion, Home & Living, hingga Beauty.

Baca Juga :Tren Fashion Muslim Meningkat, Shopee Gelar Promo ShopeeAlif

Sementara Jerry Sambuaga, Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia menyampaikan bahwa ekspor menjadi

sorotan utama untuk dikembangkan sebagai bagian dari upaya dalam pertumbuhan ekonomi digital dan nilai ekspor Indonesia.

Dengan hadirnya program Kreasi Nusantara yang sejalan dengan visi Kementerian Perdagangan saat ini, kami sangat menyambut baik inisiatif Shopee dalam mendukung perkembangan UMKM dan pertumbuhan nilai ekspor melalui ekspansi jangkauan ekspor yang dilakukan di tahun 2020 ini.

Baca Juga: