SMPN 6 Launching Mars Kebersihan dan Gerakan Siswa Rajin Membaca

SMPN 6 Launching Mars Kebersihan dan Gerakan Siswa Rajin Membaca

SMPN 6 Launching Mars Kebersihan dan Gerakan Siswa Rajin Membaca

– SMP Negeri 6 Ambon menggelar Launching Mars Kebersihan Sekolah dan Gerakan Siswa Rajin

Membaca (GERSIRCA) yang pengeresmiannya dilakukan Walikota Ambon, Richard Louhanapessy, SH Jumat (6/3) dikompleks persekolahan SMPN 6 Ambon.

Kepala SMPN 6 Ambon Drs.Jan Mahulette, MM.Pd saat ditemui Tribun-Maluku.Com ruang kerjanya Kamis (5/3) mengungkapkan, Jumat (6/3) pihak sekolah akan menggelar Launching Mars Kebersihan Sekolah dan Gerakan Siswa Rajin Membaca (GERSIRCA), dimana pelaksanaanya akan diresmikan Walikota Ambon, 6 Maret 2015.

Lagu Mars Kebersihan Sekolah berupa CD yang akan diputar setiap hari saat jam masuk sekolah,

jam istirahat pertama maupun kedua, dan jam pulang sekolah.

Dikatakan, ketika lagu Mars itu terdengar, maka seluruh civitas disekolah seperti guru, siswa dan seluruh komponen yang ada disekolah, langsung memilih sampah dan memasukannya ketempat yang sudah disediakan.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap saat, guna membiasakan seluruh warga sekolah

dan diharapkan akan menjadi satu gerakan yang betul-betul dilaksanakan dengan sadar, dan tidak akan terlupakan ketika lagu Mars Kebersihan itu dibunyikan dan menjadi tanggung jawab civitas SMPN 6 Ambon.

Kegiatan Gerakan Siswa Rajin Membaca itu dilaksanakan selama 20 menit setiap hari dan seminggu sekali dilakukan evaluasi, dimana pada evaluasi tersebut kedapatan ada siswa yang dapat mempresentasikan hasil bacaannya, akan diberikan hadiah dan penghargaan, sebagai motivasi agar para siswa dapat membaca setiap buku yang tersedia di Perpustakaan sekaligus dapat menyimak sejumlah pengetahuan yang positip.

Dengn begitu, para siswa setelah menyelesaikan pendidikan di sekolah ini dapat memperoleh berbagai ilmu pengetahuan yang kuat, sebagai modal untuk melanjutkan kependidikan yang lebih tinggi sekaligus juga dapat melakukan berbagai penelitian, penulisan,”tandas Mahulette.(TM04)

 

Baca Juga :