Software mengakses internet

Table of Contents

Software mengakses internet

Software mengakses internet
  1. Internet Explorer

Browser ini memiliki banyak pemakai karena sudah memiliki brand image yang sangat terkenal. Internet Explorer ini merupakan produk Microsoft Corporation. Biasanya secara default disertakan bersamaan dengan Operating System (OS) Microsoft yang dibeli. Dengan demikian, semakin banyak yang memakai Microsoft Windows, pemakai internet explorer juga akan semaki banyak. Internet Explorer memiliki keunggulan dalam kestabilan konektivitas dan jarang ada keluhan berupa error dan lainnya. Kekurangannya mungkin agak lambat dalam download file dari internet, baik untuk browsing, surfing, download, maupun upload. Untuk yang sangat mengandalkan kestabilan, browser ini bisa dijadikan pilihan utama.

  1. Mozilla Firefox

Browser ini memiliki keunggulan dalam hal tampilannya yang cukup sederhan. Kinerja akses internetnya memiliki kecepatan yang sangat tinggi, baik untuk download maupun upload file. Kemudahan dalam hal penggunaan, juga menjdai pilihan banyak orang. Keunggulan yang tidak dimiliki IE adalah adanya tab baru dalam satu jendela yang sama. Hal ini lebih memudahkan untuk mengakses ke banyak situs dalam satu tampilan tanpa harus berpindah-pindah windows, sehingga lebih menghemat memori komputer selama mengakses internet. Mozilla Firefox memliki supported yang sangat tinggi dan keamanan yang cukup terjamin. Produk ini semakin menggeser keberadaan IE sebagai browser dengan pengguna terbesar.

  1. Opera

Browser ini menjadi saingan Mozilla Firefox dan Internet Explorer. Tampilannya terlihat cukup canggih dan modern. Keunggulannya sama seperti Mozilla Firefox, dapat membuat menu tab baru dalam satu jendela yang sama. Kecepatan untuk mengakses internet lumayan tinggi.

  1. Google Chrome

Google mengumumkan keberadaan Google Chrome pada 1 September 2008. Pengumuman ini dibuat dengan menerbitkan buku komik buatan Scott McCloud.

Dalam pesan lanjutannya di blog resmi Google, merekan mengatakan bahwa versi beta Chrome akan dirilis dilebih dari 100 negara pada 1 September 2008. Google mengatakan bahwa Chrome itu lebih cepat, lebih stabil, dan lebih aman dibendingkan pesang-pesaingnya.

Google Chrome dikabarkan mengambil fitur tab seperti browser yang lain. Tabs itu terletak dibagian atas jendela, bukan didalam jendela. Tiap tab mempunyai memori dan proses sendiri. Untuk mengatur tab dan proses, Chrome akan mempunyai Task Manager, sama seperti sistem operasi.

Sumber : https://multi-part.co.id/