Wagub Klaim UNBK Lancar Dan Tidak Ada Hambatan

Wagub Klaim UNBK Lancar Dan Tidak Ada Hambatan

Wagub Klaim UNBK Lancar Dan Tidak Ada Hambatan

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer

(UNBK) tahun pelajaran 2018-2019 di SMAN 1 Baros, Kabupaten Serang, Kamis (4/4).

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2018-2019 SMA/SMK di Banten berjalan relatif lancar, kesiapan panitia dan sekolah mempersiapkan segala kemungkinan kendala berperan penting melancarkan pelaksanaan UNKB SMA/SMK,” kata Wakil Andika.

Wagub Andika didampingi didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten Engkos Kosasi, meninjau pelakasanaan UN di luar ruangan sejak pukul 07.30 WIB dan memastikan pelaksanaan UNBK ini berjalan lancar.

“Kunjungan kali ini hanya untuk memastikan pelaksanaan UNKB SMK

, baik negeri maupun swasta di Provinsi Banten berjalan baik, lancar, dan tidak mengalami kendala,” tuturnya

Andika berharap, pelaksanaan ujian yang baik mampu memberi hasil yang baik pula bagi para peserta.

“Kita melihat dalam kapasitas teknis dalam pelaksanaan ujian ini terutama fasilitas,

kesiapan panitia serta kita juga mengecek jaringan internetnya. Allhamdulilah dari hari pertama hingga sekarang pelaksanaan UNBK di SMA I Baros ini tidak ada kendala dan masalah,” paparnya.

Dalam pelaksanaan UNBK ini, lanjut Andika, panitia harus memperhatikan peralatan dan penunjang UN, diantaranya computer, jaringan internet, dan listrik. Sehingga apabila ada ganguan tentunya akan menjadi permasalahan bagi siswa/sisiwi yang sedang ujian.

“Tetapi allhamdulilah sampai saat ini, saya mendapatkan laporan dari Kadis Pendidikan dan Kepala Sekolah SMAN I Baros tudak ada kendala dari awal sampai hari in,” ungkapnya.

“Pada hari ini selain saya memantau pelaksanaan UNBK, saya juga meihat ada peningkatan dalam kapasitas pelayanan pendidikan di Provinsi Banten. Kita bisa lihat dalam fasilitas, gedung dan bangku siswa/sisiwi sudah baik, selain itu kesejahtraan guru juga sudah baik,” sambung Andika seraya mengharapkan kedepan kualitas pendidikan di Provinsi Banten terus meningkat dan lebih baik lagi.

 

Baca Juga :